Bawaslu Tuban Persilakan Semua Elemen Jadi Pemantau Pemilu 2024

Bawaslu Tuban Persilakan Semua Elemen Jadi Pemantau Pemilu 2024 Bawaslu Tuban membuka peluang bagi masyarakat atau lembaga untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi setiap proses dan tahapan pemilu

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum () Kabupaten membuka pendaftaran Pemantau Pemilu baik perorangan maupun lembaga.

Ketua , Sullamul Hadi mengatakan, dengan menjadi pemantau pemilu, membuka peluang bagi masyarakat atau lembaga untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi setiap proses dan tahapan pemilu.

"Hari ini RI telah launching meja layanan pendaftaran pemantau Pemilu," katanya.

Hadi menyampaikan bahwa pembukaan pendaftaran pemantau pemilu dimulai tanggal 14 Juni mendatang sekaligus sebagai penanda dimulainya tahapan pemilu tahun 2024.

"Pendaftaran pemantau bersamaan dimulainya tahapan pemilu 2024," imbuhnya.

Sementara itu, Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, , M. Arifin menambahkan, mempersilahkan seluruh elemen masyarakat mendaftarkan diri menjadi pemantau pemilu, baik yang pernah menjadi pemantau pemilu sebelumnya, maupun bagi yang belum pernah menjadi pemantau pemilu.

"Semakin banyak pemantau pemilu Kabupaten akan semakin mudah dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu," jelasnya.

Untuk itu ia berharap, semakin banyak masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan dapat menciptakan pemilu yang luber, jujur, dan adil. Sehingga, hasil pemilu dapat diterima semua pihak.

"Semoga nanti berjalan dengan lancar, demokratis dan hasilnya bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.(gun/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO