Desa Sekitar Arjuno Agro Technopark Diminta Berinovasi

Desa Sekitar Arjuno Agro Technopark Diminta Berinovasi Kandang sapi di dalam lokasi UPTD budi daya Ternak di Dusun Kucur, Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, yang bakal dijadikan Arjuno Agro Technopark.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seiring dibangunnya oleh Pemkab , desa-desa sekitar diharapkan mengambil peran penting untuk memajukan potensi yang dimiliki. sendiri akan dikembangkan untuk kegiatan pelatihan budi daya ternak, penelitian, serta pelatihan.

, Sugeng Hariyadi, mengatakan bahwa program pembangunan yang ada di bekas lahan UPTD budi daya ternak di Desa Sumberejo itu diharapkan memberi dampak yang cukup bagus untuk meningkatkan potensi desa-desa sekitar.

"Jangka panjang jelas di sektor ekonomi, karena banyak wisatawan luar yang akan berkunjung ke sana untuk berlibur," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (14/7/2022).

"Desa-desa penyangga seperti Desa Sumberejo, Desa Pager, dan sekitarnya harus siap mempromosikan potensi kekayaan alam, minimal jual durian, alpokat, dan kopi," tuturnya menambahkan.

Dalam setiap rapat rutin, kata Sugeng, pihaknya mendorong agar sejumlah daerah itu untuk melakukan inovasi, seperti membuat rest area, kuliner, atau stan UMKM di sepanjang jalan menuju guna memanjakan wisatawan. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO