FKS Kabupaten Kediri Siap Ikuti Verifikasi Tingkat Provinsi

FKS Kabupaten Kediri Siap Ikuti Verifikasi Tingkat Provinsi Ketua FKS Kabupaten Kediri, Mokh Muhsin (kiri), saat berdiskusi dengan Ketua FPRB Kabupaten Kediri, Ari Purnomo Adi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Forum Kabupaten Sehat (FKS) di Kabupaten siap mengikuti verifikasi Kabupaten/Kota Sehat 2022. Untuk itu, FKS Kabupaten telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memenuhi semua indikator yang akan diverifikasi.

Ketua FKS Kabupaten , Mokh. Muhsin, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dengan menggelar rapat koordinasi dengan pengurus dan stakeholder terkait untuk mengikuti verifikasi tersebut.

"Ada sembilan tatanan atau indikator yang akan diverifikasi oleh tim dari Provinsi Jawa Timur," ujarnya saat memimpin rapat koordinasi, Selasa (19/7/2022).

Menurut dia, sejumlah tatanan yang akan diverifikasi itu ialah tatanan sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, pariwisata sehat, sekolah sehat, sosial sehat, tempat ibadah sehat, kebencanaan, perkantoran dan perindustrian sehat, serta sarana dan prasarana pemukiman sehat.

Bila semua tatanan atau indikator terpenuhi, lanjut Muhsin, pihaknya bakal mendapat penghargaan. Ada 3 tingkat apresiasi yang diberikan kepada kabupaten/Kota yang mendapat nilai terbaik.

"Bila penilaian mencapai 70 persen, nama penghargaannya adalah Swasti Saba Padapa, penilaian mencapai 90 persen, nama penghargaannya adalah Swasti Saba Wiwerda dan penilaian 100 persen, nama penghargaannya adalah Swasti Saba Wistara," paparnya.

Pada 2015, kata Muhsin, FKS Kabupaten pernah menyabet penghargaan Swasti Saba Padapa, dan tahun 2017 mendapat penghargaan Swasti Saba Wiwerda, serta tahun 2019 turun lagi menjadi Swasti Saba Padapa.

"Harapan kami untuk tahun 2022 ini, kami bisa mencapai penilaian yang tertinggi dan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO