Cakupan Balita ke Posyandu di Sidoarjo Hanya 51 Persen, ini Tanggapan Plato Foundation

Cakupan Balita ke Posyandu di Sidoarjo Hanya 51 Persen, ini Tanggapan Plato Foundation Paparan Plato Foundation, Rabu (5/10/2022).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cakupan balita yang datang ke posyandu di Kota Delta pada 2021 berada di angka 51 persen. menilai data dari Dinas Sidoarjo itu kurang maksimal, karena semestinya seluruh balita mendapatkan imunisasi penuh.

Direktur , Dita Amalia, mengatakan bahwa pihaknya memang konsen pada isu-isu seputar kesehatan sejak 2012 lalu. Mulanya Plato lahir dari keprihatinan melihat masalah yang menimpa pada anak dan perempuan di Indonesia. "Banyak terlibat sex bebas, terpapar HIV/AIDS," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Ia menambahkan, Plato kemudian memperluas jangkauan dan memulai menyasar isu seputar kesehatan, seperti imunisasi yang berdampak pada kasus stunting.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Plato lebih banyak memberikan edukasi pada masyarakat dengan mengedepankan komunikasi interpersonal. "Namanya Risk Communication and Community Engagement (RCCE)," jelasnya.

Nantinya, Pihaknya akan merancang strategi dalam mempromosikan perilaku pencegahan, membangun kepercayaan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan, serta meningkatkan program imunisasi. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO