Resep Oseng Cumi Asin Cabe Ijo, Hidangan Pedas Pecinta Seafood

Resep Oseng Cumi Asin Cabe Ijo, Hidangan Pedas Pecinta Seafood Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Oseng Cumi Asin Cabe Hijau sangat mudah didapatkan (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bagi anda salah satu pecinta kuliner makanan pedas berbahan dasar ikan laut, anda tidak perlu lagi mencari tempat yang menyediakan seafood dengan rasa yang nikmat. Sekarang anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih murah, tentunya lebih higienis karena bahan yang kita gunakan lebih segar dan tidak berbau amis.

Dalam edisi kali ini, kami membahas bagaimana resep oseng cumi asin cabe ijo, Tapi sebelumnya kita bahas dulu yuk, apa itu cumi asin?

Cumi asin adalah olahan dari bahan dasar ikan cumi yang sudah melewati proses pengawetan dengan garam kering, sehingga memiliki rasa yang asin sejak kita beli. Walaupun cumi asin adalah bahan makanan yang tidak segar, masakan yang dibuat dari cumi asin sangat enak dan nikmat.

Resep oseng cumi asin cabe ijo membutuhkan bahan yang sangat sederhana, apalagi dipadukan dengan berbahan pedas. Pastinya, kelezatan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Rasa gurih dan asin ditambah lagi sensasi pedasnya, benar-benar pas untuk menemani nasi yang anda makan.

Langsung saja yuk, kita bikin masakan dengan resep oseng cumi asin lombok ijo.

Resep oseng cumi asin cabe ijo

Bahan oseng cumi asin:

- cumi asin - 25 gr

- jamur merang segar (iris tipis) - 100 gr

- taoge 2 batang 

- daun bawang (potong 2 sentimeter) - 100 gr

- air bersih - 400 ml

- bawang bombai (cincang) - Setengah

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO