Hasil Inggris vs Prancis: Bekuk The Three Lions, Le BLeus Tantang Maroko di Semifinal

Hasil Inggris vs Prancis: Bekuk The Three Lions, Le BLeus Tantang Maroko di Semifinal Aurelien Tchouameni usai mencetak gol ke gawang Inggris pada laga perempat final Piala Dunia 2022. (foto: IG equipederance)

AL KHOR, BANGSAONLINE.com - Timnas Prancis sukses mengalahkan Inggris pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari.

Awal babak pertama, kedua tim langsung saling serang untuk mendapatkan gol cepat.

Memasuki menit ke-11, Prancis nyaris mengubah kedudukan andai sundulan Olivier Giroud memanfaatkan umpan Ousmane Dembele lolos dari tangkapan Jordan Pickford.

Enam menit berselang, Aurelien Tchouameni berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sebuah tembakan jarak jauhnya menghujam keras ke gawang Inggris.

Inggris bukannya tanpa peluang, menit ke-22 giliran Kane yang hampir menyamakan skor, namun penjaga gawang Hugo Lloris masih bisa mengantisipasinya.

Wasit sempat menghentikan pertandingan karena berkomunikasi bersama anggota penilaian VAR menelusuri kemungkinan Inggris mendapat hadiah penalti. Setelah diskusi diputuskan tidak ada penalti untuk The Three Lions.

Pada menit ke-29, sebuah peluang emas didapatkan Harry Kane, namun sayang sepakan pemain 29 tahun itu masih bisa ditepis Hugo Lloris sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Selepas jeda, Inggris mengawali babak kedua dengan peluang-peluang yang membuat lini pertahanan Prancis kerepotan.

Skuad Gareth Southgate tampak ingin terus menyamakan skor. Pada menit ke-52, Inggris mendapat hadiah penalti usai Tchouameni menjegal Bukayo Saka di kotak penalti. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Prancis hingga membuat skor imbang 1-1.

Le Bleus berusaha untuk membalas gol dengan serangan yang lebih intens. Adrien Rabiot melepaskan sepakan yang masih bisa diantisipasi Pickford pada menit ke-55.

Sadar akan serangan membabi buta yang dilakukan Prancis membuat kubu Inggris berupaya untuk mengubah skema permainan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO