Hasil Argentina vs Kroasia: Tekuk Vatreni, Final Piala Dunia Keenam La Albiceleste

Hasil Argentina vs Kroasia: Tekuk Vatreni, Final Piala Dunia Keenam La Albiceleste Gol Lionel Messi dan Julian Alvarez membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022. (foto: IG afaseleccion)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Argentina berhasil mendapatkan satu tiket ke partai puncak Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Kroasia 3-0 di babak semifinal. Ini merupakan final keenam sepanjang sejarah bagi Tim Tango.

Laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB, superstar Argentina, Lionel Messi, membuka skor lewat eksekusi penalti di menit ke-34. Julian Alvarez memperbesar keunggulan lima menit berselang lewat aksi akselerasi individu dari tengah lapangan.

Gol terakhir Argentina tercipta di menit ke-69, setelah Julian Alvarez mencetak gol keduanya di laga dini hari tadi.

Setelah dua edisi Piala Dunia, Albiceleste akan kembali bertarung di final Piala Dunia, yang akan dijadwalkan pada Minggu (18/12) mendatang. Mereka akan menghadapi pemenang partai semifinal lainnya antara Timnas Prancis versus Timnas Maroko.

Awal babak pertama, Kroasia nyaris membuka skor lebih dulu di menit ke-16. Melalui skema tendangan penjuru, sundulan Dejan Lovren masih melenceng jauh dari gawang Argentina.

Sebuah peluang pertama Argentina hadir di menit ke-25. Sepakan jarak jauh Enzo Fernandez berhasil diamankan kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Argentina akhirnya bisa membuka skor melalui tendangan penalti Lionel Messi di menit ke-34. Menerima umpan terobosan dari tengah lapangan, Alvarez terjatuh di kotak penalti setelah bertabrakan dengan Livakovic. Wasit utama Daniel Orsato tak ragu menunjuk titik 12 pas.

Lionel Messi maju sebagai algojo berhasil membuat bola bersarang di sudut kanan atas gawang Livakovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO