Empat Desa Pengelola SPAMS di Kabupaten Mojokerto Terima Hibah Ratusan Juta Rupiah

Empat Desa Pengelola SPAMS di Kabupaten Mojokerto Terima Hibah Ratusan Juta Rupiah Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menyerahkan bantuan aset SPAMS kepada 4 desa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ada 4 desa di Kabupaten menerima bantuan barang kepada Desa pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS). Hibah dari pemerintah pusat di bidang air minum dan sanitasi ini diserahkan Bupati , Ikfina Fahmawati, Sabtu (24/12/2022).

Sejumlah penerima bantuan tersebut yakni Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro; Desa Randubango dan Sumbertanggul di Kecamatan Mojosari; dan Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu. Bantuan hibah itu diserahkan di setiap lokasi.

"Mudah-mudahan airnya yang sudah dibangun betul betul bermanfaat untuk anda semua. Minta tolong dipelihara dengan baik," kata bupati saat menerimakan bantuan di Desa Manduro Manggung Gajah.

Setelah menyerahkan hibah secara simbolis, Ikfina melanjutkan dengan mengecek saluran air dan sanitasi di masing-masing desa penerima. Berikut rincian hibah dari pemerintah untuk beberapa desa di Kabupaten :

- Desa Manduro Manggung Gajah menerima hibah aset SPAM berupa bangunan tandon, pengadaan pompa dorong, pembangunan jaringan pipa distribusi, dan sambungan rumah 265 buah, senilai Rp707.240.640,00.

- Desa Randubango menerima aset sanitasi senilai Rp344.144.800,00. yang berupa gedung Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R), alat pemilah dan penghancur sampah.

- Desa Sumbertanggul menerima aset SPAM berupa pembangunan tandon, pembangunan jaringan pipa distribusi dan sambungan rumah 200 buah yang senilai Rp548.698.400,00.

- Desa Mojokarang menerima aset Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD) berupa 55 buah penyediaan sarana prasarana (bangunan bilik, bio septic, resapan) senilai Rp449.089.760,00. (yep/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO