Operasi Pasar Murah di Tuban, Ibu-Ibu Berebut Beras Medium Murah

Operasi Pasar Murah di Tuban, Ibu-Ibu Berebut Beras Medium Murah Warga saat antren membeli beras murah di operasi pasar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Operasi pasar murah yang digelar di , Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, diserbu emak-emak, Jumat (17/2/2023).

Operasi pasar murah tersebut merupakan kolaborasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Provinsi Jawa Timur dengan Pemkab Tuban. Tujuannya menstabilkan harga pangan yang dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan, khususnya komoditi beras. 

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, berharap melalui operasi pasar murah harga pangan dapat ditekan sehingga terjangkau untuk masyarakat.

Selain melalui operasi pasar, Pemkab Tuban juga melakukan upaya lain untuk menjaga kestabilan harga pangan. Yakni dengan rutin mengecek stok kebutuhan pangan di pasar dan gudang. Pengecekan diutamakan kepada pasar yang dikelola Pemkab Tuban. 

Bupati Lindra menegaskan akan memberikan tindakan apabila terdapat oknum yang dengan sengaja menimbun bahan pangan untuk keuntungan pribadi.

"Mengingat sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, maka kebutuhan bahan pangan akan benar-benar dipantau dengan ketat," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO