Profil Pemain Tim Nasional dari Berbagai Negara di Skuad KMSK Deinze

Profil Pemain Tim Nasional dari Berbagai Negara di Skuad KMSK Deinze Marselino Ferdinan merupakan pemain KMSK Deinze dan Timnas Indonesia. (foto: IG kmskdeinze)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KMSK merupakan klub sepak bola asal Belgia yang didirikan pada tahun 1926 dan berhome base di Stadion Burgemeester Van de Wiele. Meskipun saat ini klub yang berbasis di , Flanders Timur berlaga di atau divisi kedua sepak bola Belgia, namun, klub yang dibesut Marc Grosjean ini memiliki sederet pemain andalan dan berpengalaman. Seperti yang dikutip Transfermarkt, ada beberapa pemain tim nasional dari sejumlah negara yang menjadi bagian dari skuad tim oranye hitam tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut profil pemain tim nasional dari berbagai negara di skuad KMSK .

1. Liam Scott Fraser (Timnas Kanada)

Liam Scott Fraser adalah pemain sepak bola asal Kanada yang bermain sebagai gelandang untuk klub Divisi Pertama Belgia dan Timnas Kanada.

Pada 9 Februari 2016, menandatangani kontrak profesional pertamanya ketika bergabung dengan Toronto FC II secara permanen menjelang United Soccer League (USL) 2016.

Toronto FC II sendiri merupakan tim sepak bola profesional Kanada yang berlaga di MLS Next Pro atau liga lapis ketiga dari sistem sepak bola Amerika Serikat.

Kemudian pada 19 Januari 2018, resmi berseragam tim utama Toronto FC dan menjalani debutnya dalam pertandingan Major League Soccer melawan Colorado Rapids.

Setelah itu, Fraser bergabung dengan tim dengan kontrak dua setengah tahun pada Januari 2022.

Pemain kelahiran 13 Februari 1998 ini menjalani pertandingan internasional pertamanya bersama Timnas Kanada saat masuk sebagai pemain pengganti. Saat itu Les Rouges berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-0. Pada Juli 2021 Fraser masuk dalam skuad Kanada yang akan berlaga pada Piala Emas CONCACAF 2021.

2. (Timnas Rwanda)

merupakan pemain sepak bola profesional Rwanda yang bermain sebagai gelandang bertahan. Menimba ilmu sepak bola bersama Etincelles sejak usia 15 tahun, Bizimana memulai karirnya bersama salah satu tim Liga Utama Rwanda, Rayon Sport FC.

Setelah semusim bersama Rayon, kemudian berlabuh bersama APR FC di musim 2015-2018. Pada 26 April 2018, Bizimana bergabung dengan salah satu klub asal Belgia, Waasland-Beveren.

Pemain bertinggi 1.80 sentimeter ini menjalani debut profesionalnya untuk Waasland-Beveren saat bermain imbang 2-2 dengan SV Zulte Waregem dalam laga Divisi Pertama Belgia.

Pada 28 Mei 2021, setuju untuk bergabung dengan di Divisi Pertama Belgia B atau .

Djihad yang lahir pada 12 Desember 1996 ini juga tercatat sebagai pemain Timnas Rwanda. Ia memulai karirnya untuk tim sepak bola nasional Rwanda ketika tampil pada laga persahabatan melawan Zambia. Pada pertandingan yang berlangsung 29 Mei 2015 tersebut, Rwanda harus mengakui keunggulan Zambia dengan skor 2-0.

3. Bafode Dansoko (Timnas Guinea)

Bafode Dansoko merupakan pemain kelahiran Prancis yang bermain sebagai penyerang untuk dan Tim Nasional Guinea.

Memulai karir sepakbolanya sebagai cadangan klub Ligue 1 Nantes, dia segera pindah ke tim semi-pro Prancis Wasquehal dan Vaulx-en-Velin .

Pada 30 Juni 2018, Dansoko pindah ke Belgia bersama La Louvière Center. Selama semusim bersama La Luviere, Bafode Dansoko kemudian mengikat kontrak dengan dan melakukan debut pertamanya saat mengalami kekalahan 0-2 dari Union SG pada 21 Agustus 2020.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO