Masuk Perdana Pasca-Libur Lebaran 1444 H, Wali Kota Mojokerto Sidak Pelayanan Masyarakat

Masuk Perdana Pasca-Libur Lebaran 1444 H, Wali Kota Mojokerto Sidak Pelayanan Masyarakat Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat sidak pelayanan di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik usai libur Lebaran tahun ini, seperti RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (26/4/2023).

"Saya memberikan apresiasi keoada semua jajaran ASN khususnya pelayanan publik tetap berjalan baik, dengan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah terbangun dengan baik. Dari hasil sidak tadi, seluruh ASN masuk semua," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Ia menjelaskan, sesuai Surat Edaran dari Kemenpan RB bahwa hari ini tanggal 26 April adalah hari pertama masuk kerja bagi seluruh jajaran instansi di pemerintah daerah setelah cuti Idul Fitri 2023. 

Oleh karena itu, melakukan sidak untuk melihat secara langsung bagaimana di masing-masing instansi khususnya yang memberikan pelayanan publik di hari pertama sudah harus full (masuk) dalam memberikan pelayanan publik. 

Tidak ada lagi yang harus cuti, karena ini terkait dengan pelayanan dengan masyarakat, jangan sampai ada yang terkendala kebutuhan masyarakat akan pelayanan kita. Sehingga, , melihat secara langsung yang pertama, di MPP (Mall Pelayanan Publik) Gajah Mada. 

Sebab, di sana telah menyediakan 178 layanan dari 24 instansi yang berbeda, serta instansi vertikal yang ada di Kota . MPP Gajah Mada sesuai dengan amanat dari Menpan RB setelah diresmikan setahun yang lalu, 24 instansi ini harus memberikan layanan secara full time. 

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO