Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Ratusan Siswa Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Ratusan Siswa Antusias Ikuti Lomba Mewarnai Lomba menggambar saat peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa di Kota Onde-Onde antusias mengikuti lomba mewarnai dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-105 Kota di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Sabtu (24/6/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota , Amin Wachid, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyemarakkan hari jadi ke 105 Kota , serta dalam menghidupkan bakat keseniannya kepada anak usia dini, dan sebagai implementasi dari kemajuan kebudayaan di Kota

"Dengan menampilkan rangkaian ekspresi seni dan budaya, kami harap bisa lebih memotivasi anak usia dini dan para pelaku seni agar ke depan lebih mengeksplorasi kemampuan dan bakat berkeseniannya," ujarnya

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota sangat mendukung kegiatan serangkaian HUT Kota hari ini. Mulai dari tadi pagi ada senam bersama, sepeda santai, lomba mewarnai, lomba hias tumpeng, pawai artis dan konser Ambyar Award nanti malam," imbuhnya.

Pihaknya bersyukur Wali Kota , Ika Puspitasari, telah memberikan kesempatan kepada murid dan guru SMP untuk ikut terlibat dalam perayaan hari jadi ke 105 Kota .

"Melalui gambar-gambar tersebut, anak-anak akan lebih mudah memahami dan lebih menghargai jasa para pendahulunya. Anak-anak supaya paham mengenai sejarah Kota yang dikaitkan dengan keberadaan kejayaan kerajaan Majapahit, karena ditempat inilah bagian dari kerajaan tersebut, maka anak-anak kita harus bangga," paparnya. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO