Arjuno Agro Technopark Diharap Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Arjuno Agro Technopark Diharap Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat Lokasi pembangunan Arjuno Agro Technopark.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana mengembangkan infrastruktur di untuk menunjang wisata akan segera direalisasikan. Untuk mendukung program wisata tersebut, pemkab sudah menganggarkan dana lebih kurang senilai Rp11 miliar.

Kepala , Eka Wara Brehaspati, menjelaskan bahwa proses tender sudah selesai dilakukan di BLUP dan saat ini tahap proses penandatanganan kontrak kerja.

"Tender sudah selesai. Jika di ada kendala, pembangunan akan dimulai pada awal bulan Juni nanti," jelas Eka yang dikonfirmasi usai rapat kerja di DPRD, Senin (26/6/2023).

Ia menambahkan, ada beberapa sarana yang akan dibangun di sana. Antara lain Gedung Tourist Information Centre (TIC), plaza kuliner, tempat parkir, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Pembangunan sarana dan prasarana di tersebut juga mendapat sokongan dana dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui, berusaha untuk menyulap sarana penggemukan sapi, usaha peternakan aliansi (UPA), menjadi kawasan wisata edukasi .

Hal ini dilakukan, seiring kondisi UPA yang tampak mati suri. Harapannya, transformasi menjadi bisa menjadikan kawasan setempat lebih bermanfaat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO