Perlu Berapa Kali Ganti Pembalut Saat Haid? Simak Penjelasannya

Perlu Berapa Kali Ganti Pembalut Saat Haid? Simak Penjelasannya Perlu Berapa Kali Ganti Pembalut Saat Haid? Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembalut perlu diganti secara teratur saat haid untuk mencegah iritasi pada organ intim. Tanda Anda harus mengganti pembalut ialah ketika merasa sudah basah dan tidak nyaman.

Astrid Teresa, SpKK selaku dokter spesialis kulit dan kelamin menyebutkan bahwa mengganti pembalut perlu dilakukan selama empat jam sekali. Hal itu dilakukan untuk mencegah iritasi. Iritasi pada organ intimm bisa terjadi ketika pembalut terlalu basah sehingga meningkatkan kelembapan di area organ intim.

Astrid mengimbau bahwa penggantian pembalut tetap perlu dilakukan setiap empat jam sekali, meskipun volume darah haid yang keluar tidak banyak.

Namun, Anda juga dapat mengganti pembalut dengan frekuensi yang lebih banyak, seperti setiap dua jam sekali, ketika darah haid yang keluar sangat banyak.

Dilansir dari Healthline, bakteri dan keringat dapat menumpuk di pembalut sehingga akan menyebabkan bau yang tidak sedap ketika tidak segera diganti.

Berikut , yaitu:

1. Menggunakan celana berbahan katun dan tidak terlalu ketat

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO