Wakil Wali Kota Pasuruan: Tak Sekedar Menanam, Mangrove Perlu Perawatan

Wakil Wali Kota Pasuruan: Tak Sekedar Menanam, Mangrove Perlu Perawatan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Panggungrejo bersama Witel Pasuruan menggelar peduli Mangrove, dan bakti sosial, Kamis (16/05/2024). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh , Adi Wibowo.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa tanaman mangrove memang memiliki fungsi secara ekologis yang luar biasa, seperti menjaga ekosistem laut. Untuk itu, Adi mengingatkan kepada warga sekitar yang hadir untuk dapat merawatnya.

“Kita hari ini, akan menanamkan 4000 mangrove. Kalau tidak salah saya disini sudah kesekian kalinnya untuk menanam mangrove. Yang jadi masalah, bukan soal menanamnya namun bagaimana merawatnya," ujarnya. 

"Makanya, titik-titik yang akan ditanami mangrove harus sudah dipastikan titik-titik yang sudah ditentukan keamananya. Bukan wilayah yang menjadi lalu lintas kapal. Sehingga mangrove tetap terjaga,” imbuhnya.

Ia juga berterima kasih kepada yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah. Menurutnya, pembangunan akan berhasil jika saling bersinergi.

“Pemerintah dalam hal ini dengan komitmen perencanaan pembangunannya tidak bisa bekerja sendiri, kita harus berkolaborasi dengan berbagai sektor apalagi dalam hal ini BUMN," tuturnya.

Tak lupa, Adi mengingatkan agar warga terus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke laut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO