Tingkatkan SDM Linmas, Satpol PP Kabupaten Mojokerto Gelar Pelatihan PBB SATLINMAS

Tingkatkan SDM Linmas, Satpol PP Kabupaten Mojokerto Gelar Pelatihan PBB SATLINMAS Anggota Satlimas tampak antusias mengikuti pelatihan PBB.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Satpol PP Kabupaten Mojokerto, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat (Linmas) sangat gencar menggelar pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada para satuan Linmas yang bertugas di masing- masing kelurahan maupun kantor desa.

"Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Satlinmas merupakan kegiatan rutin yang tetap kami lakukan. Salah satunya adalah pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) pada kegiatan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari beberapa hari yang lalu di Trawas. Tujuannya, untuk peningkatan kapasitas anggota Satlinmas Kelurahan, serta sebagai pembinaan jasmani dan kedisiplinan bagi para anggota Satlinmas," kata Sholikin Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Rabu (12/7/2023).

Menurutnya, pelatihan itu juga sangat berguna untuk seluruh Linmas di kelurahan dan desa dalam disiplin menjaga keamanan dan ketertiban, serta bisa ikut berkontribusi dalam membantu kelurahan serta pemerintah desa dalam menyukseskan setiap kegiatan.

Pelatihan PBB dapat meningkatkan kedisiplinan Satlinmas. Karena kedisiplinan sebagai modal awal dalam keberhasilan melaksanakan berbagai bentuk tugas ataupun kegiatan.

'Kami sangat optimis, pelatihan PBB Satlinmas, akan dapat menciptakan rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan. Sebab Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara," jelas Sholikin. (ris/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO