Simak Pesan Feminis yang Terkandung dalam Film Barbie 2023

Simak Pesan Feminis yang Terkandung dalam Film Barbie 2023 Simak Pesan Feminis yang Terkandung dalam Film Barbie 2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Film Barbie yang baru tayang di bioskop sejak 21 Juli 2023 disebut memiliki pesan feminis yang cukup kuat. Grewig selaku sutradara memasukkan pengalaman feminin modern dalam film Barbie tersebut.

Film Barbie 2023 tentang bagaimana wanita diperlakukan dan dipandang di dunia sampai pada tingkat yang terkadang mengejutkan. Hal itu terlihat pada adegan ketika Barbie dan Ken keluar dari dunia Barbie, kemudian masuk ke dunia nyata untuk datang ke perusahaan Mattle.

Saat di dunia nyata, film Barbie mengeksplorasi kekontrasan antara dunia fantasi yang berpusat pada perempuan dan realitas masyarakat modern. Di dunia nyata, Ken menjadi radikal oleh gagasan patriarki Amerika Serikat, sementara Barbie harus berurusan dengan tatapan dan direndahkan beberapa oknum pria.

Film ini diberi rating 13+, film ini tentunya akan memberikan edukasi feminisme dari pesan-pesan sutradara yang terdapat di dalamnya.

Warganet banyak membahas film Barbie ini di sosial media, salah satunya Twitter.

"Kalo awalnya ngira bakal jadi lie action dari animation Barbie ya salah memang ekspektasinya. Tapi ini jelas jauh lebih bagus," tulis akun Twitter @hafilova.

"Endingnya sudah perfect sih buat saya, gak perlu sekuel-sekuelan," tulisnya kembali.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO