4 Cara Mudah dari Kota Yogyakarta ke Bandara YIA

4 Cara Mudah dari Kota Yogyakarta ke Bandara YIA 4 Cara Mudah dari Kota Yogyakarta ke Bandara YIA. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jarak Kota Yogyakarta ke cukup jauh yakni sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan jika menggunakan motor. Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terdapat beberapa cara mudah ke yang dapat dipilih oleh masyarakat, meliputi kereta bandara, shuttle khusus, DAMRI, dan angkutan sewa.

1. Kereta

Kereta menghubungkan Stasiun Tugu dengan Stasiun , begitupun sebaliknya. Perjalanan yang dapat ditempuh menggunakan Kereta sekitar 39 menit, lebih singkat dibandingkan kendaraan bermotor.

Kereta melewati 3 titik pemberhentian, yaitu Stasiun Tugu, Stasiun Wates, dan Stasius , serta sebaliknya. Harga tiket bandara YIA disesuaikan dengan jenisnya, yakni YIA Express Rp 50.000 per orang, sedangkan reguler mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang bergantung rutenya.

2. Shuttle

Saat ini telah tersedia layanan shuttle khusus yakni SatelQu. SatelQu melayani rute Kota Yogyakarta ke , dan sebaliknya.

Penumpang SatelQu dapat naik dari sejumlah titik keberangkatan, antara lain Bandara Adisucipto, Hotel Tara, KHAS Tugu Hotel, MM Universitas Gadjah Mada, Santoria atau Grand Keisha, Fave Hotel di Jalan Malioboro.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO