Lepas Kontingen Rainas XII, Mas Abu Berharap Potensi Kota Kediri Ikut Dikenalkan

Lepas Kontingen Rainas XII, Mas Abu Berharap Potensi Kota Kediri Ikut Dikenalkan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyalami kontingen Rainas XII. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar melepas Kontingen untuk Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023, Jumat (11/8/2023). Kegiatan itu berlangsung di Cibubur pada 14-21 Agustus mendatang.

"Adik-adik ini akan mewakili dan membawa nama baik tidak mudah. Di Pramuka kalian diajarkan tindak-tanduk yang baik. Saya harap kalian bisa bergabung dan berkolaborasi dengan teman-teman lain, jangan hanya saja," ujarnya.

Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) itu juga berpesan kepada kontingen agar memperluas jaringan saat , yakni dengan cara banyak mencari teman dari daerah-daerah lain. 

Hal tersebut dilakukan agar sudut pandang kontingen dari semakin luas. Tak hanya itu, mereka juga diharapkan dapat mengenalkan potensi pada peserta dari daerah lain.

"Tunjukkan di ada bekas kerajaan, ada kuliner yang enak, dan tempat-tempat yang menarik. Mumpung kalian masih muda cari teman sebanyak-banyaknya. Teman ini bisa menjadi investasi kalian," ungkapnya.

Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Abu itu menambahkan, pelaksanaan ini bertepatan dengan Hari Pramuka. Hal ini menjadi tonggak atau penanda yang baik untuk anak-anak. Yakni menjadikan anak-anak ini menjadi SDM potensial.

"Saya yakin anak-anak Pramuka ini memiliki mental yang kuat, mental yang bisa bersaing. Pramuka ini tempat yang baik dan bagus bagi anak-anak," imbuhnya.

Total kontingen dari yang berangkat pada 12 Agustus mendatang sebanyak 19 orang, dan terdiri dari 17 penegak, 1 pandega, serta 1 pembina pendamping. Pelepasan juga dihadiri sejumlah pejabat di pemerintah daerah setempat. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO