Program Pengentasan Stunting, Pj Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

Program Pengentasan Stunting, Pj Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat menyerahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Dalam Rangka Pengentasan Stunting

Listen to this article

KOTA KEIDIRI,BANGSAONLINE.com - Pj Wali menyerahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka Pengentasan Stunting Tahun 2024, Kamis (29/8/2024). 

Penyaluran bantuan sendiri diserahkan mulai tanggal 28-29 Agustus di Kantor Pos.

mengungkapkan penyaluran bantuan ini mengacu pada surat Badan Pangan Nasional nomor 395.1/TS.03.03/K/8/2024 perihal percepatan penyaluran CPP untuk bantuan pangan dalam rangka pengentasan stunting. 

Bantuan pangan ini disalurkan pada Keluarga Rawan Stunting (KRS) sebanyak 2.155 penerima manfaat. 

Tersebar di tiga kecamatan, 953 penerima manfaat di Kecamatan Pesantren, 495 penerima manfaat di Kecamatan Kota, dan 707 penerima manfaat di Kecamatan Mojoroto.

"Penerima manfaat yang terdaftar KRS tidak melihat status sosialnya. Tetapi menekankan pada kondisi kerawanan stunting di dalam keluarga tersebut. Penyaluran ini sudah berlangsung sejak kemarin," ungkapnya.

Pj Wali menjelaskan setiap KRS menerima bantuan pangan berupa 1 ekor daging ayam ras (dalam bentuk karkas dengan berat 0,9-1,1 kilogram) dan 10 butir telur ayam ras (berat per butir 60-65 gram). 

Besar harapan dengan bantuan ini angka stunting di dapat terus ditekan dan mencapai .

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO