Mulai 1 September 2023 Stasiun Gambir Berlakukan Face Recognition Boarding, Begini Caranya

Mulai 1 September 2023 Stasiun Gambir Berlakukan Face Recognition Boarding, Begini Caranya Mulai 1 September 2023 Stasiun Gambir Berlakukan Face Recognition Boarding, Begini Caranya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Layanan pemindaian wajah sebelum keberangkatan (Face Recognition Boarding) akan diberlakukan mulai 1 September 2023 di Gate Selatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

"Gate Selatan Stasiun Gambir khusus melayani Boarding Face Recognition. Layanan Boarding manual nantinya akan dilayani di Gate Utara Stasiun Gambir," jelas Feni Novida selaku Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta.

Layanan Face Recognition merupakan fasilitas yang dilengkapi kamera. Fungsi fasilitas ini ialah untuk mengidentifikasi dan memvalidasi identitas seseorang melalui pemindaian wajah.

Data wajah yang akan diidentifikasi oleh fasilitas Face Recognition telah terintegrasi dengan data tiket milik calon penumpang yang ada pada sistem boarding KAI.

Pemindaian wajah dengan Face Recognition dalam proses boarding dinilai lebih praktis karena calon penumpang tidak perlu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bukti fisik tiket. Layanan ini nantinya akan ditemui di area pemeriksaan tiket oleh calon pelaku perjalanan.

Selain dapat melakukan Face Recognition boarding secara langsung di stasiun, calon penumpang juga dapat mengakses melalui aplikasi Access by KAI. Access by KAI merupakan pembaruan dari aplikasi .

Berikut cara akses Face Recognition boarding lewat Access by KAI:

Sumber foto: Ist

1. Unduh Access by KAI. Kemudian, lakukan registrasi

2. Pilih "Akun" lalu klik "Registrasi Face Recognition"

3. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk yang diberikan dalam aplikasi

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO