Viral, Ada Mushola Dijual di Jember

Viral, Ada Mushola Dijual di Jember Sebuah mushola yang dijual di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah mushola di sekitar Perumahan Bumi Tegal Besar,  dijual dengan harga Rp500 ribu per meter persegi. Terpampang 2 banner berukuran 1x1,5 meter di teras depan dan samping mushola yang menginformasikan penjualan lengkap dengan kontak takmir yang dapat dihubungi.

"Memang, kami buat seperti itu. Dan ide tersebut memang cukup mainstream, tujuannya untuk mendapatkan donatur atau menggalang dana guna melengkapi fasilitas mushola Ar-Rahman," kata Amin selaku takmir masjid saat dikonfirmasi, Sabtu (16/7/2023).

Baca Juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jember

Bila ada yang benar-benar membeli dengan harga yang cocok, takmir akan dengan senang hati melepasnya. Mushola yang dibangun di lahan 24x25 meter pada 2011 itu hingga kini masih minim fasilitas.

"Ya beginilah kondisinya, tempat wudhu masih jadi satu. Sehingga warga harus mengantri secara bergantian laki-laki dan perempuan, Kemudian untuk toilet masih belum ada, lantai sebelah luar mushola masih belum rata, papan nama belum ada, belum dipagar, karpet masih seadanya, serta masih butuh untuk pembangunan TPQ yang layak," urai Amin..

Oleh karena itu, ia berharap ada donatur yang terketuk mau memberikan donasi yang dapat berupa uang, tenaga, bahkan juga berupa doa dan tidak ada unsur paksaan.

Baca Juga: Wanita di Jember Tewas Terlindas Truk Akibat Jatuh dari Boncengan Motor Ayahnya

"Bila ada yang merasa keberatan dengan kata-kata yang terpampang di banner, ya monggo kita tabayyun datang langsung ke mushola," aku

Mushola yang berada di Blok BT itu selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar untuk beribadah setiap harinya, sehingga takmir merasa bila mushola itu memiliki harga jual untuk investasi amal yang tidak akan pernah terputus. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO