Oona Launching Asuransi Keterlambatan Penerbangan Inovatif untuk Wisatawan Indonesia

Oona Launching Asuransi Keterlambatan Penerbangan Inovatif untuk Wisatawan Indonesia Tim Manajemen Oona Indonesia.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Platform asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara yang didukung oleh Warburg Pincus, Oona, mengumumkan peluncuran produk asuransi perjalanan inovatif terbarunya, Oona Flight Delay Insurance, yang fokus pada wisatawan Indonesia. 

Peluncuran produk ini menandai masuknya Oona ke segmen direct-to-customer di pasar Indonesia setelah sebelumnya mengakuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (“Oona Indonesia”) dan melakukan rebranding pada Februari 2023.

Menurut studi yang dilakukan Google, penelusuran “perjalanan internasional” di Indonesia tumbuh sebesar 280 persen pada tahun 2022, lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi. Penelusuran paspor dan visa juga meningkat lebih dari 50 persen pada periode yang sama, yang menunjukkan adanya peningkatan minat pada kunjungan ke luar negeri. 

Meskipun permintaan perjalanan meningkat, industri penerbangan dihadapkan dengan tantangan, salah satunya yaitu 33,1 persen penerbangan mengalami keterlambatan dari bandara tahun lalu, yang merupakan penundaan tertinggi ke-11 secara global, seperti yang dinyatakan oleh perusahaan intelijen penerbangan FlightAware .

Oona memberikan kenyamanan dalam pengalaman keterlambatan penerbangan dengan asuransi flight delay dengan harga terjangkau dan proses pembelian yang mudah. Produk ini dapat diakses melalui Website Chatbot, WhatsApp, dan Facebook Messenger, dan menjadi yang pertama di Indonesia. 

Produk ini tersedia dengan harga Rp35 ribu untuk maksimal 4 rangkaian penerbangan. Pelanggan dapat membeli asuransi ini hingga 2 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan, untuk keterlambatan mulai dari 1 jam, kapan saja dan di mana saja. 

Oona menawarkan voucher lounge instan dan bebas klaim yang akan dikirim ke ponsel pelanggan dengan berbagai pilihan lounge di bandara internasional, mengubah ketidaknyamanan menjadi momen yang menyenangkan.

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO