Kampung Lukis Ruslan Diharapkan Bisa Cetak Banyak Pelukis Kabupaten Kediri

Kampung Lukis Ruslan Diharapkan Bisa Cetak Banyak Pelukis Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan di acara peresmian kampung lukis di Desa Dawung. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Objek wisata edukasi di bertambah satu lagi dengan diresmikannya di Desa Wisata Dawung, Kecamatan Ringinrejo. Bupati Hanindhito Himawan meresmikan langsung wisata edukasi tersebut.

"Saya berharap dapat mencetak banyak pelukis, sehingga kebudayaan khususnya seni lukis di Kabupaten dapat lebih berkembang," ujar bupati muda yang karib disapa  itu saat meresmikan , Kamis (21/9/2023).

Kampung tersebut merupakan objek wisata edukasi lukis dan 3D yang menjadi bagian dari Desa Wisata Dawung.

Harapan itu sejalan dengan diluncurkannya tagline Kabupaten yang baru, yakni Berbudaya.

"Adanya bandara nanti, harapannya ini (kampung lukis) menjadi destinasi wisata yang memberikan keuntungan bagi warga Desa Dawung pada khususnya," tuturnya.

Bupati juga mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Dawung dalam membuat paket wisata yang tidak seperti kebanyakan desa wisata lainnya, terutama di Kabupaten .

" yang ada di Desa Dawung ini merupakan potensi yang tidak dimiliki banyak daerah, karena pelukis itu tidak ada di semua tempat," katanya.

mengaku bangga karena berdirinya tersebut menjadikan munculnya bibit-bibit pelukis Kabupaten . Pasalnya, di kampung lukis ini tidak hanya menjadi galeri lukisan, melainkan juga terdapat kelas melukis. Setidaknya, terdapat sekitar 100 orang belajar melukis di .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO