Pertama Kali di Pamekasan, Gebyar Musik Daul se-Pulau Madura

Pertama Kali di Pamekasan, Gebyar Musik Daul se-Pulau Madura Owner CV. Jawara Internasional Djaya, Alfian Marsuto, foto bersama dengan salah satu grup musik daul.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk pertama kalinya, di digelar gebyar musik daul se- yang diselenggarakan oleh CV. Jawara Internasional Djaya. Acara tersebut diselenggarakan di lapangan badminton Jl. Raya Larangan Badung, Kabupaten , Jumat (17/5/2024) malam.

Acara yang berlangsung pukul 19:30 - 22:30 WIB tersebut berjalan dengan spektakuler dengan jumlah penonton mencapai kurang lebih 500 orang.

Owner CV. Jawara Internasional Djaya, Alfian Marsuto, mengatakan lomba musik daul dimeriahkan oleh 13 peserta tersebut dari 4 kabupaten se-Madura untuk melestarikan budaya. Acara ini merupakan pertama kalinya di .

"Karena ini di adalah perdana atau yang pertama kali untuk melaksanakan lomba musik daul, meskipun ini dikemas se-Madura. Karena belum ada inisiatif oleh beberapa pihak untuk melakukan lomba musik daul, kami mencoba menjadi mentor," katanya.

Alfian berharap dengan adanya lomba musik daul, para pelaku seni budaya dapat termotivasi untuk terus melestarikan budaya agar tak lekang oleh waktu.

"Musik daul itu, yang pertama, saya karena suka, dan yang kedua, saya menilai musik daul ini belum ada yang melirik, khususnya di Kabupaten . Sementara di wilayah lain atau di Kabupaten Sumenep sering melakukan itu, dan masih belum," jelasnya.

Diketahui, pembukaan tersebut dimeriahkan oleh penampilan 6 peserta musik daul yang didominasi oleh grup berasal dari Sumenep. Kemudian hari ini, Sabtu 18 Mei 2024, akan dilanjutkan dengan penampilan dari 6 peserta lainnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO