Curanmor di Pamekasan, Residivis Nekat Melaksanakan Aksinya saat Jumatan

Curanmor di Pamekasan, Residivis Nekat Melaksanakan Aksinya saat Jumatan Warga saat mengamankan pelaku curanmor di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Panglegur berinisial S nekat melakukan pencurian sepeda motor milik salah seorang jamaah masjid yang hendak melakukan sholat Jumat di Desa Laden, Kecamatan Kota, , Jumat (31/5/2024).

Tersangka melancarkan aksinya tidak sendiri melainkan bersama salah satu temannya yang berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor lain. Pelaku kepergok oleh seorang ibu-ibu yang langsung berteriak sehingga jamaah yang melaksanakan sholat langsung mengejar pelaku, dan berakhir dihajar massa.

Kapolsek , Kompol Togiman, membenarkan kejadian penangkapan seorang maling oleh warga setempat yang kini sedang dilakukan interogasi kepada pelaku, dan juga pemilik sepeda motor atau korban serta para saksi-saksi.

"Alhamdulillah dibantu oleh masyarakat pelaku tidak sempat dihakimi oleh warga, jadi pelaku langsung diamankan oleh masyarakat bersama rekan-rekan dibawa ke Mapolsek Kota," ujarnya.

Ia pun menyebut, barang bukti yang diamankan saat di lokasi ialah satu buah unit sepeda motor jenis Honda Beat warna biru yang gagal dicuri oleh pelaku karena ketahuan masyarakat sekitar.

"Sementara pengakuan dari pelaku S ia beraksi bersama teman nya namun data nya sudah dikantongi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Pantauan di lokasi, tersangka merupakan residivis pencurian HP, hal itu dibenarkan langsung oleh Togiman dan sekarang masih memburu satu pelaku yang melarikan diri. (bel/dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO