Medco Energy Melalui MDW Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM

Medco Energy Melalui MDW Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM Para pelaku UMKM saat mengikuti pelatihan digital marketing bersama Funvita Indonesia Company.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Medco Energy melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Madura Development Watch (MDW) mengadakan pelatihan digital marketing untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (), Selasa, (26/9/2023).

Kegiatan ini merupakan program pengembangan masyarakat (PPM), dan diisi oleh pemateri handal dari Funvita Indonesia Company. Perwakilan pelaku dari berbagai kecamatan tampaknya terhipnotis dengan materi omzet meningkat bermodal jempol.

Pemateri juga mengaduk-aduk materi Optimasi WA Busines, Editing Foto dan Video Promosi Aplikasi Canvaa, Editing Video Capcut. Kordinator acara, Siti Urrifah, menyebut agenda tersebut bertujuan untuk mendukung para pelaku di memasarkan produknya.

"Pelaku jika tidak dibekali dengan kemampuan digitalisasi akan kesulitan dengan memasarkan produknya," ucapnya.

Menurut dia, kemajuan digitalisasi sangat berpengaruh. Oleh sebab itu, masyarakat banyak meminati membeli barang melalui online atau media sosial, sehingga perlu diberikan kemampuan yang spesifik bagi .

"Tidak semua pelaku mampu bermain Busines digital, MDW mengajak pelaku yang masih muda dan pemasaran produk dijual melalui media sosial," tuturnya.

Pelatihan digital marketing ini diikuti oleh pelaku yang rata-rata mempunyai produk sendiri dan tidak menjual belikan produk orang lain.

"Pelaku ini yang ikut pelatihan semuanya memiliki produk sendiri, dia mengelola sendiri dan pemasarannya melalui digital," ucapnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO