Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan ke Pantai Balekambang

Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan ke Pantai Balekambang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Jalan rusak berat, jalan penghubung, dan penyangga maupun jalan nasional di wilayah Kabupaten secara bertahap mulai diperbaiki. Ini dikatakan Bupati , Sanusi saat peresmian Jembatan Julu di Kecamatan Pakis, Kabupaten .

"Untuk tahun 2023 ini kita (Pemkab ) dibantu pemerintah pusat sekitar Rp1 triliun untuk infrastruktur jalan, jembatan, Stadion Kanjuruhan, dan air bersih. Sedangkan tahun depan (2024) Pemkab akan menerima anggaran dari pemerintah pusat sekitar Rp1,5 triliun untuk infrastruktur jalan," kata Bupati Sanusi.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga, Khairul Kusuma, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pengurukan jalan bergelombang dan berlubang yang mengarah ke objek Wisata Pantai Balekambang.

Pengurukan jalan dikerjakan di ruas Jalan Gondanglegi ke arah Kecamatan Bantur, tepatnya di Desa Rejosari. Jalan bergelombang dan berlubang tersebut diratakan dan diuruk menggunakan batu serta pasir.

"Pemeliharaan yang dilakukan ini bersifat sementara, agar pengendara nyaman saat melintasi jalan tersebut. Karena status jalan menuju ke Pantai Balekambang itu saat ini diusulkan menjadi jalan nasional," kata Khairul Kusuma, Selasa (10/10/2023).

"Ruas jalan dari Gondanglegi ke arah Pantai Balekambang Bantur itu diusulkan menjadi Jalan Nasional, melalui rencana umum jaringan jalan (RUJJ)," ungkapnya.

Menurut Khoirul, tahun ini sudah mulai dilakukan pembenahan di ruas jalan itu, mulai pengadaan, pelebaran jalan, hingga perencanaan untuk pekerjaan fisik tahun depan.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO