Manajer Assyabaab Bangil Apresiasi Pj. Bupati Andriyanto Peduli Sepak Bola

Manajer Assyabaab Bangil Apresiasi Pj. Bupati Andriyanto Peduli Sepak Bola Habib Abu Bakar Assegaf.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Habib Abu Bakar Assegaf mengapresiasi Pj. Bupati Pasuruan atas kepeduliannya terhadap nasib olahraga di Kabupaten Pasuruan, khususnya sepak bola.

"Pak Bupati ini sangat antusias terhadap pembinaan olahraga usia dini sepak bola. Bagus beliaunya," kata eks Manajer itu saat ditemui HARIAN BANGSA di kediamannya, Kedemungal, Bangil, Pasuruan, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Pesan Pj Gubernur Jatim saat Lantik Pj Bupati Pasuruan dan Pj Wali Kota Probolinggo

Ia menjelaskan bahwa kunci kesuksesan sepak bola itu diawali dengan pembinaan sejak usia dini. Kemudian menghidupkan turnamen atau kompetisi bola, baik di level kecamatan maupun kabupaten.

Manajar Assyabaab Bangil mengatakan pentingnya turnamen karena bisa membangkitkan semangat para pemilik klub bola untuk meningkatkan maupun mengasah skil tim kesebelasan mereka.

Ia mencontohkan Tim Assyabaab yang dinahkodainya, kini mendapat dukungan dari PT. Asahi, sebuah perusaan sarden yang siap menjadi sponsor di ajang liga 3.

Baca Juga: Pesan Andriyanto saat Tak Lagi Jabat Pj Bupati Pasuruan

"Semangatnya Assyabaab kembali muncul, dikarenakan persepakbolaan ini dihidupkan lagi," ujar Habib Abu Bakar.

Ia berharap Pj. Bupati Pasuruan juga mengembalikan fungsi seperti dulu, yakni ada fasilitas olahraganya.

Diketahui, di alun-alun dulu terdapat dua lapangan voli, lapangan bola mini, basket, tenis, bulu tangkis, dan olahraga lainnya. Bahkan di tahun 1920 saat tim Assyabaab lahir juga berlaga di .

Baca Juga: Diikuti 350 Atlet se-Jawa Timur, Emil Dardak Buka Bangil Marathon

Oleh karena itu, ia mengusulkan kaji ulang fasilitas alun-alun karena saat ini fungsinya tidak jelas.

"Coba lihat sendiri tempat rekreasi kumuh, tanaman gak jelas, sering dibuat perkumpulan anjal, ajang pacaran, segala macem," ungkap dia.

Meski demikian Abu Bakar mengakui bahwa terobosan pj. bupati mulai dirasakan oleh masyarakat. Dia optimis di bawah kendali Pasuruan ke depan akan lebih baik.

Baca Juga: 1.600 Peserta dari 22 Negara Meriahkan Bromo Marathon 2024

"Masyarakat merespons baik dengan kepedulian bupati terhadap nasib olahraga ini, dan kami optimis bahwa Pasuruan lebih baik dibanding sebelumnya," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO