Resmi Dilantik Khofifah, Zanariah Jabat Pj Wali Kota Kediri, Siap Tancap Gas Kumpulkan OPD

Resmi Dilantik Khofifah, Zanariah Jabat Pj Wali Kota Kediri, Siap Tancap Gas Kumpulkan OPD Pj Wali Kota Kediri Zanariah dan mantan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri, , resmi dilantik oleh Indar Parawansa. Pelantikan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (3/11/2023).

dilantik sebagai menggantikan yang telah habis masa jabatannya 3 November 2023. sendiri merupakan Direktur Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: Bersama Cabup Halindra Blusukan ke Pasar Tradisional Tuban, Khofifah Banjir Doa dan Dukungan

Indar Parawansa memberikan selamat kepada untuk menjalankan tugasnya.

menyebut Kota Kediri memiliki sejarah yang luar biasa. Kota Kediri merupakan epicentrum dari banyak kerajaan. Ia berharap kearifan lokal Kota Kediri terus dijaga.

Tak hanya itu, Kota Kediri juga memiliki capaian yang bagus. Di antaranya indeks pembangunan manusia sangat tinggi dan tingkat penganggurannya rendah.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gubernur Jatim M Noer di Sampang, Cipung Apresiasi Kinerja Khofifah Periode Pertama

"Selamat datang di Bumi Majapahit dan selamat menjalankan tugas. Ibu berada pada capaian yang bagus yang diantarkan oleh purna Wali Kota Kediri beserta Ibu Wali Kota Kediri," ujarnya.

Indar Parawansa juga berpesan agar kerja sama dan sinergi bersama forkopimda terus dijaga dengan baik. Sebab, di Kota Kediri banyak pesantren. Penting untuk memahami pemangku-pemangku pesantren dan kultur pesantren agar seluruh proses pembangunan yang akan dilaksanakan efektif.

"Apabila bandara sudah diresmikan, maka operasionalnya jalan. Kemungkinan akan banyak tamu, investor serta interaksi nasional dan internasional terjadi di Kediri Raya. Melanjutkan capaian-capaian yang luar biasa dari Pak Wali Kota supaya tidak berangkat dari hal-hal yang belum terkonfirmasikan. Supaya lompatan-lompatannya segera dilakukan oleh ," ungkapnya.

Baca Juga: Masuk Nominasi Award Peduli Ketahanan Pangan, Pj Wali Kota Kediri Paparkan Sejumlah Program

Sementara itu, mengungkapkan akan melanjutkan program-program yang baik yang dimiliki Kota Kediri. Sementara untuk yang kurang akan ditingkatkan.

Tentunya dalam menjalankan program-program, ia membutuhkan dukungan semua pihak, baik forkopimda dan masyarakat. Ia mengungkapkan, tugas dari pemerintah pusat antara lain menurunkan inflasi, angka stunting, dan kemiskinan ekstrem.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah diterima seluruh masyarakat Jawa Timur dan khususnya Kota Kediri. Pasti saya akan menjalankan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Wali terdahulu. Kalau melihat data-data, masyarakat di Kota Kediri sudah sejahtera," ujarnya.

Baca Juga: Khofifah Dukung Aspirasi Pedagang, Pertahankan Pasar Tradisional Srimangunan Sampang

mengatakan agenda pertama yang akan dilakukan adalah bertemu dengan seluruh stakeholder di Kota Kediri. Termasuk juga ulama-ulama yang ada di Kota Kediri.

Ia menyatakan butuh dukungan dari semua pihak diperlukan untuk terus memunculkan nilai positif agar pembangunan di Kota Kediri bisa berjalan dengan baik.

"Saya berharap Kota Kediri semakin bagus dan bisa menonjol di nasional. Segera saya akan diskusi dengan semuanya. Pasti program yang bagus dan mendorong pertumbuhan ekonomi saya akan dorong lebih lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Lepas 35 Kafilah Ikuti Ajang Porsadin VI Jawa Timur

Turut hadir, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak, Sekda Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Sekda Kota Kediri Bagus Alit, Ketua Dharma Wanita Novita Bagus Alit, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO