Jelang HUT Ke-79 TNI, Komandan Kodiklatal Pimpin Ziarah ke Makam Bung Karno

Jelang HUT Ke-79 TNI, Komandan Kodiklatal Pimpin Ziarah ke Makam Bung Karno Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin ziarah dan tabur bunga di makam presiden pertama RI Ir Soekarno.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jelang HUT TNI ke-79, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin ziarah dan tabur bunga di makam presiden pertama RI Ir Soekarno di Kota Blitar. Ziarah ke Makam Bung Karno diikuti keluarga besar TNI Sabtu (29/9/2024).

Usai ziarah dan tabur bunga, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menuturkan, kegiatan ini merupakan tradisi untuk mengenang jasa pahlawan bangsa. Khususnya Bung Karno sebagai proklamator yang memiliki peran penting dalam kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: HUT ke-79, Kodim 0819 Pasuruan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat Pelajar se-Pasuruan Raya

"Ini kita laksanakan untuk memperingati HUT TNI ke-79. Harapan kita semangat dan nilai-nilai luhur yang beliau turunkan bisa kita gunakan sebagai pedoman mengabdi kepada NKRI," tuturnya.

Rangkaian ziarah diawali dengan upacara penghormatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan peletakan karangan bunga di makam Ir Soekarno.

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menambahkan, ziarah jelang HUT TNI ke-79 tidak hanya dilakukan di Makam Bung Karno. Namun juga di makam presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid (Gusdur) di Jombang dan Presiden ke 2 RI Soeharto di Yogyakarta.

Baca Juga: Koramil dan Polsek Prajuritkulon Bebersih Masjid Roudlotul Jannah Kota Mojokerto

"Ziarah tidak hanya di makam Ir Soekarno tapi juga di Yogyakarta dan di Jombang. Ini dilaksanakan secara serentak," paparnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO