Tindak Lanjut MoU dengan Semen Merah Putih, Deprindo Gelar Ngobrol Properti di Surabaya

Tindak Lanjut MoU dengan Semen Merah Putih, Deprindo Gelar Ngobrol Properti di Surabaya Para narasumber dalam giat yang digelar Deprindo bersama Semen Merah Putih.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Developer Properti Indonesia (Deprindo) menggelar giat bertajuk 'Prospek Bisnis Properti di Jawa Timur: Peluang, Tantangan, dan Kendala', Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan yang diberi nama Ngobrol Properti ini ialah tindak lanjut MoU antara Deprindo dengan Semen Merah Putih. Acara juga dihadiri perwakilan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKPCK) Jawa Timur.

"Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Deprindo dengan Semen Merah Putih. MoU tersebut berfungsi untuk mengakomodir kebutuhan anggota, sehingga seluruh anggota Deprindo merasakan manfaat dari adanya kerja sama ini," kata Ketua DPW Deprindo Jatim, Jarot Warjito.

Ia pun menjelaskan salah satu keuntungan yang didapatkan anggota Deprindo, yakni harga yang lebih baik. Menurut dia, pertemuan itu untuk menyatukan persepsi dalam membangun Indonesia yang lebih baik, maju, berkeadilan, dan sejahtera.

"Kita mengolaborasikan, dan menyinergikan potensi-potensi antaranak bangsa dalam pertemuan ini. Selain dari Deprindo, kita mengundang forum lintas asosiasi developer properti se-Jatim, ada dari asperumnas, dan sebagainya," tuturnya.

"Kita juga mengundang Jaringan yang bisa selaras dalam menaikkan kelas para pengembang properti yang menjadi anggota Deprindo di Jawa Timur. Kemudian, kita sama-sama membangun untuk meningkatkan jiwa entrepreneur kita, yaitu opportunity hunter, risk taker, resource allocator, dan yang terakhir manajemen jaringan," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Head of Marketing Semen Merah Putih, Nyiayu Chairunnikma, menyebut kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan atau paparan mengenai tantangan yang dihadapi dan situasi terkini para pengembang. Ia pun menjelaskan tentang produk yang dimiliki Semen Merah Putih.

"Kami memberikan solusi untuk meningkatkan nilai jual rumah melalui inovasi produk kami, yakni water shield yang mempunyai water repellent atau efek daun talas. Produk ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia, sehingga kita mengedukasi para anggota Deprindo bisa meningkatkan nilai jual rumah dibanding pemakaian semen biasa," katanya.

Perwakilan dari DPRKPCK Jawa Timur, Imam, menyatakan kegiatan yang digelar Deprindo untuk memacu semangat pengembang di kabupaten/kota guna menambah ilmu, wawasan, dan inovasi terkait dengan penyediaan perumahan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan hubungan antara pemerintah dan penyedia perumahan bagi pengembang, artinya informasi-informasi soal program pemerintah bisa tersampaikan ke penyedia untuk memantapkan keberlangsungan dalam proses penyediaan rumah," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO