Hadiri Pagelaran Seni Budaya, Wakil Wali Kota Pasuruan Ingatkan soal ini

Hadiri Pagelaran Seni Budaya, Wakil Wali Kota Pasuruan Ingatkan soal ini Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menghadiri pagelaran seni budaya bertajuk 'Nguri-nguri Budoyo'.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, menghadiri pagelaran seni budaya bertajuk 'Nguri-nguri Budoyo', Sabtu (18/11/2023) malam. Masyarakat tampak antusias menyaksikan kegiatan yang menampilkan pertunjukan seni budaya pencak silat itu.

"Masyarakat saat ini masih mempunyai semangat yang tinggi untuk nguri-nguri budaya. Siapa lagi yang akan menjaga nguri-nguri budaya kalau bukan kita semua. Kita tadi menyaksikan pencak silat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga budaya warisan para leluhur," kata Adi.

Menurut dia, banyak sekali budaya dari luar yang masuk dengan berkembangnya teknologi informasi seperti sekarang ini, seiring dengan globalisasi. Ia menyebut, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seolah-olah dunia ini global village, apa yang ada di luar sana bisa disaksikan.

"Drakor yang sering kali dilihat jangan sampai melupakan budaya kita, yang mana budaya kita warisan leluhur. Budaya kita tidak hanya menjadi tontonan, tetapi juga menyenangkan dan membahagiakan, juga ada tuntunan di dalamnya," katanya.

Adi menyatakan, ulama dulu menyiarkan agama dengan pendekatan budaya.

"Kalau kita ingat Walisongo siar/dakwah tidak langsung tetapi dengan pendekatan budaya yang memang sudah terintegrasi dengan kehidupan sosial masyakat kita. Kita patut bersyukur masih banyak anak-anak mudanya yang masih semangat untuk nguri-nguri budaya, selain itu kegiatan ini sebagai hiburan," paparnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO