Polres Kediri Mulai Simulasi Kemacetan di Jalur 'Bangjuri'

Polres Kediri Mulai Simulasi Kemacetan di Jalur Situasi di simpang tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri saat dipantau melalui drone. (foto: dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jalur simpang tiga mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri atau yang dikenal jalur Jombang, Nganjuk, Kediri (Bangjuri), Minggu (12/7) sore mendadak macet total. Terjadinya kemacetan tersebut ternyata disengaja oleh pihak untuk simulasi mengatasi kemancetan saat arus mudik berjalan.

Kapolres Kediri AKBP A. Yusep Gunawan mengatakan, kemacetan di jalur Simpang 3 Jombang, Nganjuk, Kediri (Bangjuri) tepatnya di Mengkreng, terjadi karena pihaknya melakukan penutupan di beberapa titik. Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya melakukan koordinasi dengan Polres Nganjuk dan Jombang untuk simulasi tersebut. "Hari ini sengaja kita buat macet. Sengaja kami lakukan untuk mengantisipasi kemancetan saat arus mudik," jelas Kapolres Kediri.

Lebih lanjut, AKBP A. Yusep Gunawan, selain melakukan contraflow untuk memonitor volume kendaraan saat arus mudik, pihaknya juga memberikan alat monitor berupa helicam. Fungsi helicam ini menurut Kapolres Kediri,adalah untuk memantau lalu lintas kendaraan dari udara. “Kami juga memantau menggunakan helicam dan CCTV. Helicam tersebut bisa memonitor dari atas,” jelas Kapolres Kediri. (kdr-1/rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO