Agar Tetap Survive, YLBH Fajar Trilaksana Gelar Monek dan Launching Website

Agar Tetap Survive, YLBH Fajar Trilaksana Gelar Monek dan Launching Website Keluarga besar YLBH Fajar Trilaksana saat menggelar monek dan launching website. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana (FT) menggelar monitoring evaluasi kinerja (monek) dengan tema 'Menjaga Integritas, Optimal dalam Kualitas, Perkuat dan Perluas Komunitas Demi Eksistensi, dan Survivenya Lembaga'.

Acara yang digelar Jumat-Sabtu (29-30/12/2023) di Pacet, Mojokerto, itu dirangkai dengan launching website YLBH Fajartrilaksana-line.com.

Direktur YLBH FT Andi Fajar Yulianto mengatakan monek tersebut untuk mengevaluasi kinerja selama satu tahun serta memantapkan program satu tahun ke depan. Monek diikuti oleh puluhan advokat, paralegal, pembina, serta pengurus.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan ruang terbuka kepada pengurus dan advokat untuk memberikan masukan berupa saran dan kritik dengan tujuan untuk lebih memantapkan kinerja serta program tahun depan, sehingga YLBH FT tetap survive dan lebih baik dari tahun sebelumnya," ucap Andi Fajar Yulianto kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/12/2023).

Menurutnya, YLBH FT selam ini telah berkontribusi kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan hukum secara gratis. Hal ini sesuai dengan tujuan organisasi bantuan hukum yang berdiri sejak tahun 2016 dan telah terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham) pada tahun 2018.

"Alhamdulillah rekam jejak YLBH FT di Kabupaten Gresik tidak perlu diragukan sebagai yayasan pelayanan bantuan hukum gratis. Pada tahun 2019, ditunjuk dan diamanati sebagai pengelola pos bantuan hukum (posbakum) di Pengadilan Agama Gresik sampai saat ini," ungkapnya.

Selanjutnya, pada tahun 2020 YLBH FT mendapat amanat baru sebagai pengelola Posbakum Pengadilan Negeri Gresik sampai saat ini. Bahkan dilanjutkan pengelolaan Posbakum PN Gresik untuk tahun 2024 ke depan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO