Ratusan Warga Mojosari Ikuti Sebar Buah Mojo

Ratusan Warga Mojosari Ikuti Sebar Buah Mojo Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, saat menyerahkan hadiah kepada peserta senam.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fatmawati, memulai program Sebar Buah Mojo, akronim dari Senam Bareng Bupati . Senam yang melibatkan warga secara langsung ini dikatakan mewujudkan kesehatan masyarakat.

Hari ini, Minggu (7/12/2024), Ikfina mengajak ratusan warga Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari, gerak bareng. Panitia menyediakan puluhan doorprize yang memancing antusiasme warga, terutama kalangan ibu-ibu.

Kegiatan berlangsung di Kentongan Park, ruang terbuka hijau yang dikelola BUMDes Belahantengah. Ratusan warga tampak semangat mengikuti senam pagi bersama Bupati .

Ikfina menyampaikan, di beberapa rumah sakit di Kabupaten , data masyarakat yang sakit rata-rata mengalami penyakit dalam.

"Beberapa waktu lalu saya mengunjungi RSUD dr Soekandar Mojosari yang merupakan salah satu rumah sakit andalan Kabupaten . Data dari sini, rata-rata masyarakat ini mengalami penyakit dalam seperti kolesterol, asam urat, kencing manis dan jantung," paparnya.

Untuk menjaga tubuh tetap bugar, ia meminta kepada masyarakat di Kabupaten untuk olahraga secara rutin. 

"Kalau kita tidak bisa menyempatkan olahraga enam hari selama 30 menit, paling tidak kita bisa menyempatkan olahraga tiga hari sekali selama satu jam," tuturnya.

Kegiatan semacam ini, lanjut Ikfina, akan terus dilakukan untuk memastikan dan mewujudkan masyarakat Kabupaten pada umumnya sehat bugar.

"Kami sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya kita harus rutin bergerak, seperti melakukan gerakan senam," pungkasnya. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO