Polsek Gubeng Belum Terima Laporan Maling Helm yang Terekam CCTV

Polsek Gubeng Belum Terima Laporan Maling Helm yang Terekam CCTV Rekaman CCTV pencuri helm di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas dari belum menerima laporan terkait maling helm yang viral di media sosial. Berdasarkan rekaman CCTV, pencuri itu merupakan sepasang kekasih yang hendak melakukan check-in ke salah satu hotel yang terletak di Jalan Dharmahusada, wilayah hukum .

“Pihak kami tidak mendapatkan laporan adanya pencurian helm di hotel itu, tapi coba saya cek ke sana,” kata Kanit Reskrim , Iptu Sutrisno, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (9/1/2024).

Menurut dia, kasus kehilangan helm yang kerap terjadi memang kebanyakan tidak dilaporkan ke polisi dengan alasan kerugian kecil.

“Biasanya kalau tentang pencurian helm, antara pelaku dan korban akan diselesaikan musyawarah oleh Unit Babinkamtibmas,” ujarnya.

Aksi pencurian helm itu dibeberkan oleh Syaiful, karyawan hotel. Pihaknya baru menyadari insiden tersebut usai 2 pengunjung hotel melapor kepada pihak keamanan karena kehilangan helm.

Setelah diperlihatkan rekaman CCTV, diketahui bahwa helm dicuri oleh sepasang kekasih yang hendak melakukan check-in. Syaiful mengungkapkan, para pelaku itu sempat bertanya-tanya ke bagian resepsionis soal pemesanan kamar.

"Sejoli iku pura-pura check-in menanyakan kamar, 3 kamar sekaliagus, bilangnya dia mau kembali lagi 1 jam. Setelah ke parkiran, ya itu dia ambil helm dan pergi," ucapnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO