Gelar Aksi Damai, AMSiK Minta Kejati Dukung Kejari Dalam Ungkap Kasus Korupsi Perumda Delta Tirta

Gelar Aksi Damai, AMSiK Minta Kejati Dukung Kejari Dalam Ungkap Kasus Korupsi Perumda Delta Tirta AMSiK saat menggelar aksi damai di Kejati Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Rabu (17/1/2024).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aliansi Masyarakat Sidoarjo Peduli Korupsi () menggelar aksi damai di Kantor Kejaksaan Tinggi () Jawa Timur, Jalan A Yani Surabaya, Rabu (17/1/2024).

Aksi yang diikuti 107 orang dari berbagai unsur mahasiswa hingga warga biasa tersebut meminta Jatim memberikan support kepada yang saat ini tengah membongkar dugaan korupsi Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

Baca Juga: Kejari Sidoarjo Luncurkan Pelayanan Si Mola untuk Pengambilan Tilang dan Pelayanan Hukum Lainnya

Dalam aksinya, mereka terlihat semangat meskipun kondisi hujan rintik-rintik. Hal itu, tak menyurutkan peserta aksi damai yang membawa banner hingga poster berisi tuntutan.

"Hukum koruptor di Sidoarjo" hingga "Mendorong Jaksa Agung dan Kajati Jatim agar melindungi jajarannya terhadap serangan balik koruptor".

Aksi yang berjalan selama 2 jam itu, akhirnya berhenti usai perwakilan Jatim menemui 4 perwakilan peserta aksi untuk menyampaikan aspirasinya, diantaranya.

Baca Juga: Terpidana Gelar Palsu Dieksekusi ke Lapas Sidoarjo

Memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pimpinan dan penyidik kejaksaan negeri sidoarjo agar fokus menyelesaikan penanganan perkaranya secara tuntas dan berdasarkan aturan perundang undangan dan serta merta memberikan perlindungan dari upaya upaya serangan dari para koruptor terutama dari para tersangka pelaku korupsi PDAM "Delta Tirta" Sidoarjo.

Kedua, Menuntut agar tersangka pelaku korupsi di lingkungan PDAM "Delta Tirta" sidoarjo yang saat ini disidik oleh penyidik pidsus kejaksaan negeri sidoarjo agar diberikan hukuman seberat beratnya dalam hal ini telah melanggar hukum dan merugikan Negara miliaran rupiah.

Ketiga, Meminta bupati sidoarjo selaku pimpinan pemerintah kabupaten sidoarjo, agar mendukung penuh segala proses penegakan hukum yang dilakukan penyidik kejaksaan negeri sidoarjo dalam penanganan perkara korupsi di Badan Usaha Milik Daerah PDAM "Delta Tirta" Sidoarjo.

Baca Juga: Kejari Sidoarjo Musnahkan Ratusan Ribu Barang Bukti

Keempat, Berharap kejati Jawa Timur mendukung penuh langkah kejari sidoarjo dalam mengusut dugaan korupsi di lingkungan PDAM "Delta Tirta" Sidoarjo.

Kelima, Berharap kejati Jawa Timur untuk melindungi penyidik kejari sidoarjo dari serangan koruptor. Dan yang terakhir, Mendorong Jaksa Agung dan Kajati Jatim agar melindungi jajarannya terhadap serangan betik koru Mendorong Jaksa Agung dan Kajati Jatim agar melindungi jajarannya terhadap serangan balik koruptor koruptor.

Koordinator , M Kholid Muhaimin, mengatakan jika pihaknya menyampaikan aspirasi langsung dengan damai dan sopan santun.

Baca Juga: Kejari Sidoarjo Terima Kasus Tewasnya Balita Akibat Kecelakaan

"Kami menyampaikan aspirasi ini dengan damai dan sopan santun," ucapnya ketika ditemui Kasi Penkum Jatim Windu Sugiarto beserta jajarannya di ruang PTSP Jatim.

Cak Imin, sapaan karib Muhaimin menjelaskan jika pihaknya menyampaikan 6 poin tuntutan.

"Ini kami titipkan poin-poin tuntutan ini agar disampaikan ke Bu Kajati Jatim. Apa yang kami sampaikan dalam tuntutan ini, dalam aksi ini semata-mata untuk kepentingan Kabupaten Sidoarjo kedepannya," ucapnya.

Baca Juga: Kasus Pencabulan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mahdiy Sidoarjo Terus Berlanjut

Sementara itu, Kasi Penkum Jatim Windu Sugiarto menyatakan jika pihaknya menerima tuntutan tersebut. Ia memastikan jika tuntutan yang disampaikan itu akan disampaikan ke pimpinannya.

"Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan," janjinya.

Selain itu, Windu berterima kasih kepada karena memberikan dukung kepada kejaksaan dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Kumpulkan Pegawai, Kejari Sidoarjo Gelar Tes Urine

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya," ucap mantan Kasi Intelijen Kejari Blitar itu. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO