Generasi Merdeka dan Srikandi Merah Putih Galakkan Sosialisasi Program Ganjar-Mahfud di Surabaya

Generasi Merdeka dan Srikandi Merah Putih Galakkan Sosialisasi Program Ganjar-Mahfud di Surabaya Sosialisasi program Ganjar-Mahfud di Gubeng, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 relawan -Mahfud dari Generasi Muda dan Srikandi Merah Putih mendatangi satu per satu rumah warga di Kecamatan Gubeng, , Minggu (28/1/2024). Kehadiran mereka yakni mensosialisasikan program -Mahfud kepada masyarakat dalam rangka menguatkan suara di wilayah tersebut.

Selain melakukan sosialiasi program -Mahfud, puluhan relawan juga membagikan voucher tebus murah sembako yang bisa ditukar dalam kegiatan bazar. Koordinator Generasi Merdeka, Eksa Yoga Amiru, menyatakan salah satu program yang masif disosialisasikan adalah KTP Sakti gagasan -Mahfud yang dinilai relate dengan masyarakat, yang mana bantuan bisa merata dan tepat sasaran. 

“Selama ini ini ada banyak sekali kartu, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu PKH. Cuman permasalahannya enggak merata. Jadi, harapannya ketika ada KTP sakti nanti satu kartu bisa merata dan bantuan itu bisa didistribusikan secara merata,” jelasnya.

Program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti subsidi pendidikan, meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Lalu, ada subsidi keluarga miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Kemudian, Subsidi usaha produktif Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM. Yoga menjelaskan, alasan memilih Gubeng sebagai lokasi sosialisasi lantaran dukungan untuk -Mahfud masih belum maksimal sehingga perlu dimasifkan.

“Jadi, kami bergelirnya, kami rasa lemah (suara -Mahfud) sehingga turun bersama Srikandi Merah Putih yang benar-benar kekuatan mak-mak kami gunakan untuk mengkampanyekan program-program tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi Merah Putih, Wiwik Sriwahjuni, menyebut program bazar murah yang diadakan juga menjadi representatif dari -Mahfud. Di tengah harga bahan pokok yang semakin mendulang tinggi, -Mahfud bisa memberikan solusi lewat bazar murah.

“Setelah dari door to door. Kami bagi-bagi voucher untuk tebus murah sembako dengan harga 5 ribu. Dengan begitu, mak-mak bisa menilai -Mahfud merupakan sosok yanh peduli dengan masyarakat,” ucapnya. (mar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO