Ini Penyebab Pj Wali Kota Mojokerto Jadi Idola Masyarakat

Ini Penyebab Pj Wali Kota Mojokerto Jadi Idola Masyarakat Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat bersama warga. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Respons positif datang dari masyarakat atas kinerja Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro. Pasalnya, ia kerap turun langsung ke lapangan dengan mendatangi satu per satu rumah warga untuk merealisasikan program bakti sosial (baksos).

Seperti warga dari sekitar Kelurahan Wates, Suliyah (63), yang mengaku senang diberi santunan oleh Ali Kuncoro secara langsung. Ia sangat bangga dengan kebaikan Pj Wali Kota Mojokerto kepada warga yang kurang mampu.

"Terima kasih banyak Bapak Wali Kota, panjenengan sangat sayang dan peduli sekali terhadap wong cilik. Matur nuwun sanget bantuannya," ujarnya dengan cucuran air mata.

Sementara itu, Roqinawati (62), tetangga dari Rini Wulandari, warga penyandang disabilitas sebagai penerima manfaat bantual sosial terharu dengan kedatangan Pj Wali Kota Mojokerto saat menyalurkan bantuan.

"Sebagai tetangganya, saya mewakili warga lainnya, sangat senang dan bangga kehadiran Bapak Wali Kota di lingkungan ini. Bapak Wali sebagai pemimpin yang ramah, merakyat, dan peduli nasib warganya. Terima kasih, ya Pak Wali," kata warga Bancang Wates ini.

Menanggapi pernyataan dari warga, Ali menyebut program baksos rutin ini ialah agenda kemanusian yang diselenggarakan untuk membantu lansia dan warga tidak mampu, serta penyaluran bantuan bagi anak difabel di seluruh Kota Mojokerto.

"Saya bersama pejabat lainnya, memang sengaja turun langsung untuk merealisasikan program baksos. Kita harus sering hadir di tengah-tengah masyarakat agar bisa memahami, melihat, mendengar, dan merasakan langsung perasaan masyarakat, untuk menyempurnakan kehidupan masyarakat. Masyarakat Kota Mojokerto harus kita layani sebaik-baiknya," paparnya.

Saat kegiatan, ia sering bercakap-cakap dengan para penerima bantuan serta masyarakat setempat. Sesekali ada guyonan yang mengundang tawa, seperti saat penyerahan bantuan kepada lansia dan warga tidak mampu, serta penyandang disabilitas.

"Dengan demikian, saya banyak menerima aspirasi maupun permintaan dari mereka. Bantuan tersebut dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO