Suaranya Salah Input, Caleg di Sidoarjo Protes ke PPK Krembung

Suaranya Salah Input, Caleg di Sidoarjo Protes ke PPK Krembung Didik Prasetio (tiga dari kiri) saat protes ke PPK Krembung. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Caleg yang berlaga di Dapil 3 (Wonoayu-Tulangan-Krembung-Prambon), Didik Prasetio, melakukan protes ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Krembung, Rabu (21/2/2024).

Sebab perolehan suaranya di TPS 017 Desa Tambak Rejo, Kecamatan Krembung, dalam aplikasi Sirekap tercatat nol. Padahal, berdasarkan form C Salinan ada 33 suara.

Didik merasa dirugikan dengan kejadian tersebut. Ia pun meminta perolehan 33 suara itu dikembalikan, "Kami minta 33 suara itu dikembalikan. Karena setelah kami cek, 33 suara itu dimasukkan ke caleg lain."

Ia menegaskan bakal melapor ke untuk menindaklanjuti salah input data di aplikasi tersebut guna memastikan ada unsur kesengajaan atau tidak.

"Saya minta ada perhatian dari . Saya berharap kejadian salah input perolehan suara ini tidak terjadi di TPS lain," kata anggota Komisi B DPRD ini.

Sementara itu, Ketua PPK Krembung, Arif Rahman Hakim, mengakui dalam aplikasi Sirekap operator salah memasukkan datanya sehingga (perolehan suara) bergeser ke caleg lain.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO