Kebakaran di Sidoarjo, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kebakaran di Sidoarjo, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit Petugas saat meninjau rumah yang terbakar di Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita di Desa Tambak Sumur, Waru, , menjadi korban dalam peristiwa kebakaran di rumahnya, Selasa (23/4/2024). Korban atas nama Sriani (52), dilarikan ke rumah sakit dengan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Kanit Reskrim , AKP Ahmad Yani, membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Disebutkan, objek yang terbakar dalam rumah merupakan dapur dan kamar mandi.

Diketahui, lanjut Kanit Reskrim , saat itu Sriani sedang memasak air, sedangkan kebetulan dapur dan kompor dekat dengan kasur rumah, “Lokasinya itu sambung gitu dapur dengan kamarnya.”

Selepas itu, Sriani beranjak ke depan untuk menghampiri suaminya di depan. Tanpa disadari, ada sarung bekas yang dijadikan kain lap di tungku kompor lalu tersambar api serta menjalar membakar seisi dapur. 

Saat kembali, korban mendapati api sudah membesar. Wanita 52 tahun itu langsung ke kamar mandi untuk mencari air. 

“Pas di kamar mandi gak ada airnya, sedangkan pas keluar api sudah membesar asap menebal,” kata Ahmad.

Akhirnya, Sriani pun pingsan kehabisan napas di kamar mandi. Dijelaskan, “Suaminya yang tahu ada asap dari luar minta tolong ke warga dan juga telfon kami juga damkar."

Sekitar 5 menit kemudian 2 unit mobil pemadam dari Damkar Pos Waru pun datang. Api langsung dijinakkan bersama warga hingga akhirnya api sedikit berkurang dan korban langsung dievakuasi karena mengalami luka bakar 50 persen. 

Sementara itu Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Sutoyo, mengungkapkan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB, “Sejam api mampu kami padamkan, tinggal dilakukan pembasahan ke beberapa titik.” 

Sutoyo mengatakan, tidak banyak kesulitan dalam pemadaman, “Paling hanya akses yang cukup sempit dan alhamdulillah bisa masuk.” (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO