Wali Kota Pasuruan Lepas Keberangkatan Peserta Mini Carnival Kebonsari Season II

Wali Kota Pasuruan Lepas Keberangkatan Peserta Mini Carnival Kebonsari Season II Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat melepas keberangkatan peserta Mini Carnival Kebonsari Season II.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , didampingi wakilnya, Adi Wibowo, melepas keberangkatan peserta Mini Carnival Kebonsari yang diikuti oleh puluhan RW di Kelurahan Kebonsari, Minggu (25/2/2024).

Agenda tersebut digelar oleh warga Kelurahan Kebonsari dengan tema 'Kebonsari Kelurahan Religi, Budaya dan Sejarah'. Seluruh peserta mengenakan pakaian dengan menyesuaikan budaya dan sejarah pada tiap kampungnya.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

Dalam sambutannya, meminta untuk seluruh warga Kelurahan Kebonsari terus meningkatkan kebersihan lingkungan, di mana Kota telah memiliki wisata baru Payung Madinah yang pengunjungnya semakin banyak dan masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan.

"Warga Kelurahan Kebonsari sekarang memiliki Payung Madinah yang pengunjungnya semakin meningkat, kita sebagai tuan rumah harus jaga kebersihan agar pengunjung kita semakin betah," ujarnya.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Upaya dalam menjaga kebersihan, masyarakat diharapkan untuk menerapkan Lisa Bunga atau akronim dari lihat sampah buang pada tempat sampah.

"Jika kita melihat sampah di manapun kita ambil lalu buang pada tempat sampah, jangan nunggu sampah menumpuk baru kita bersihkan," kata .

Warga Kelurahan Kebonsari juga diajak untuk tertib dan tidak menggunakan trotoar sebagai tempat parkir kendaraan, yang mana trotoar merupakan jalur bagi pejalan kaki.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

"Di mohon pada masyarakat sekalian untuk tidak parkir diatas trotoar, untuk saat ini hingga nanti usahakan untuk terus tertib," ucap .

Terkait tema carnival yang telah diusung, Wali Kota mengapresiasi kegiatan ini untuk terus dijadikan sebagai acara tahunan.

Baca Juga: Khofifah Didoakan Dua Putra Pendiri NU dan Pengasuh PP Sidogiri Jadi Gubernur Dua Periode

"Carnival ini sangat meriah, dimana masyarakatnya mengenakan kostum sesuai dengan budaya atau sejarah di kampungnya, sehingga masyarakatnya semakin guyup dan rukun," pungkasnya. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO