​4 Tips Sederhana agar Tidak Gampang Capek saat Mendaki Gunung

​4 Tips Sederhana agar Tidak Gampang Capek saat Mendaki Gunung Ilustrasi. Foto: BANGSAONLINE.com

BANGSAONLINE.com - Medan yang menanjak, penuh dengan bebatuan, dan licin menjadi tantangan para pendaki. Belum lagi ditambah dengan membawa beban carrier yang berisi tenda, logistik, pakaian ganti, alat masak, dan peralatan lainnya.

Perjalanan seperti ini pastinya akan menguras banyak tenaga.

Sedangkan kemampuan setiap orang berbeda-beda. Ada yang kuat, ada pula yang tidak. Hal ini akan menyebabkan rombongan pendaki sering berhenti.

Sebagai teman satu tim, pastinya kita tidak ingin meninggalkan teman yang kelelahan sendirian. Namun sebagai teman yang ditunggu, sering kali merasa tidak enak karena membuat perjalanan satu rombongan terhenti di tengah jalan.

Ini merupakan hal yang wajar dalam pendakian. Tapi kami mempunyai 4 tips sederhana yang bisa kalian coba untuk meringankan beban selama mendaki gunung agar perjalanan kita tidak sering berhenti dan sampai di pos dengan tepat waktu. Simak untuk tahu lebih jelasnya.

Atur Langkah Kaki

Karena fisik setiap orang berbeda, maka kita tidak bisa menyamakan langkah kita dengan orang lain, terlebih ketika mendaki rombongan.

Hendaknya kita buat langkah kita sendiri. Tidak perlu terlalu lebar, cukup dengan langkah pendek tapi konsisten.

Juga jangan buang tenaga di awal, karena sering kali pendaki merasa bersemangat di awal, sehingga ia mempercepat langkahnya. Itu hanya akan membuang banyak tenaga di awal yang mengakibatkan tenaga habis di tengah perjalanan.

Pegang Tali Carrier

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO