MoU dengan Microsoft, Mahasiswa UTM Diajak Kejar Peluang Kerja di Bidang AI

MoU dengan Microsoft, Mahasiswa UTM Diajak Kejar Peluang Kerja di Bidang AI Rektor UTM, Dr. Safi' (dua dari kiri) saat menandatangani MoU dengan Microsoft Indonesia & Brunei Darussalam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Trunoyojo Madura () Dr. Safi' terus melakukan terobosan agar lulusan mampu berkompetisi di dunia kerja.

Kali ini, menandatangani MoU dengan Indonesia terkait upaya optimalisasi artificial intelligence ().

Dalam sambutannya, Safi' berharap kerja sama ini dapat menghasilkan lulusan yang mampu memahami dan menguliti .

"Dengan kerja sama dengan , lulusan mampu berkompetisi dan menjadi kampus yang mampu mentransfer teknolgi di bidang ," ujar Safi' saat memberikan sambutan sebelum menandatangani kerja sama dengan Indonesia & Brunei Darussalam di Gedung Rektorat , Kamis (29/2/2024).

Kerja sama ini diawali dengan digelarnya University Roadshow dan Career Talk bertajuk 'Strategi Rahasia Optimalisasi dalam Pekerjaan Masa Depan' yang digagas oleh Indonesia, Kamis (29/2/2024).

Safi' berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada yang telah memberikan bekal terhadap mahasiswa .

Ia yakin melalui kerja sama ini, mahasiswa bisa mendapatkan skill, kemampuan, dan kompetensi, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata di lingkungan masing-masing.

"Sehingga lulusan perguruan tinggi di Madura tidak menambah deretan pengangguran. Setelah wisuda, lulusan penguruan tinggi harus lebih siap memghadapi kehidupan nyata. Bahkan dengan kemampuannya akan dapat memberikan manfaat di lingkungan masyarakatnya masing-masing," kata Safi'.

Dalam kesempatan ini, Safi' juga menyampaikan rencana di tahun depan yang akan menambah fakultas kedokteran, studi baru S1, S2, hingga S3.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO