Tinjau Integrated Terminal BBM Perak, Pj Gubernur Jatim Pastikan Stok BBM dan LPG Cukup

Tinjau Integrated Terminal BBM Perak, Pj Gubernur Jatim Pastikan Stok BBM dan LPG Cukup Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat meninjau langsung Integrated Terminal BBM Surabaya-PT Pertamina Patra Niaga Integrated wilayah Perak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, meninjau langsung Integrated Terminal -PT Patra Niaga Integrated wilayah , , Kamis (14/3/2024) sore.

Dalam tinjauan lokasi penyimpanan stok dan yang menyuplai kebutuhan bagi 34 kabupaten/kota di Jatim, ia didampingi Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan; Executive GM Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Dwi Puja Ariestya; perwakilan Forkopimda Jatim, dan jajaran kepala perangkat daerah terkait.

Usai melakukan tinjuan, Adhy memastikan bahwa dan di Jawa Timur cukup untuk kebutuhan selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang.

"Tadi sudah dipaparkan lagi kondisi riil bahwa ketersediaan dan yang dibutuhkan masyarakat khususnya Jawa Timur bisa dikatakan sangat mencukupi untuk kebutuhan di Bulan Ramadan dan Idul Fitri," paparnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Integrated Terminal per Kamis (14/3), stok sektor rumah tangga Jatim dipastikan aman. Dimana penyetokan ulang dilakukan sebanyak 5.143 MT per hari, dan sekali penyetokan maka aman hingga 10 hari ke depan.

Sama halnya dengan kerosene atau minyak tanah penyetokan ulang dilakukan sebanyak 225 KL per hari, dimana sekali penyetokan aman hingga 19 hari ke depan.

Kemudian, untuk kebutuhan transportasi, ketersedian Pertalite pun dilaporkan aman hingga 13 hari, selanjutnya Pertamax hingga 31 hari dan Turbo selama 47 hari ke depan. Bahkan, untuk keperluan aviasi atau penerbangan juga terpantau aman hingga 26 hari mendatang.

Kendati stok bahan bakar tersebut aman, Pj Gubernur Adhy meminta pihak terkait dalam hal ini untuk menyiapkan langkah antisipasi. Mengingat sering terjadi fenomena bahwa kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan pada saat puncak arus mudik H-7 hingga H+7 lebaran.

"Kita juga melihat bahwa kebutuhannya akan meningkat masing-masing misalnya 7,7 persen dan Pertalite 14,1 persen. Itu kenaikannya cukup signifikan," katanya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO