2 Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim Dipromosikan ke Unit Pusat

2 Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim Dipromosikan ke Unit Pusat Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, saat memberi selamat ke salah satu pejabat yang dipromosikan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terdapat 2 Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Ke Jatim dipromosikan ke unit pusat. Mereka dilantik dan diambil sumpah oleh Menkumham, Yasonna H Laoly, Senin (18/3/2024).

Kedua pimti tersebut adalah Kadiv Yankumham Nur Ichwan yang dipromosikan dan dilantik menjadi Kepala Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN). Posisinya di Jatim digantikan oleh Dulyono yang sebelumnya menjadi Kadiv Yankumham Kanwil Ke Kalimantan Timur.

Sedangkan satu lagi adalah Kakanim Kelas I Khusus Chicco Ahmad Muttaqin yang dipromosikan menjadi Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian pada Ditjen Imigrasi. Penggantinya adalah mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Ke Bengkulu.

"Keduanya, baik pak Dulyono maupun Ramdhani bukan orang baru di Jatim, kami berharap keduanya dapat langsung gas, memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat Jatim," harap Kepala Kanwil Ke Jatim Heni Yuwono yang hadir secara langsung di Graha Pengayoman, Jakarta.

Baik Dulyono maupun Ramdhani memang pernah merasakan bertugas di Jatim. Di masa lalu, Ramdhani pernah menjabat sebagai Kabid Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian di Imigrasi dan Kepala Kantor Imigrasi Malang.

Sedangkan Dulyono berpengalaman di pelayanan keperdataan karena pernah menjadi Kepala Balai Harta Peninggalan .

"Kami yakin keduanya adalah orang yang tepat dan dapat menyesuaikan dengan ritme kerja di Jawa Timur," ucap Heni.

Kepada Chicco dan Nur Ichwan, Heni berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik di tempat yang baru. Mengingat keduanya dalam rangka promosi ke jabatan dengan eselonisasi lebih tinggi.

"Ini membuktikan bahwa alumni Kanwil Ke Jatim dapat dipercaya dan merupakan talenta terbaik sehingga mendapatkan kesempatan untuk promosi," tutur Heni.

Sementara itu, Menkumham Yasonna H Laoly berharap Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama mengoptimalkan kemampuan dalam menjadi penghubung dengan seluruh stakeholder. Hal itu disampaikan saat memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 57 Pimti Pratama di jajarannya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO