Ketahuan Warga, Jambret di Sidoarjo Dihajar Massa

Ketahuan Warga, Jambret di Sidoarjo Dihajar Massa Jambret yang dikeroyok warga di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Erick Mahendra (50), warga Desa Kesambi, Kecamatan Porong, diringkus warga dan dibawa ke usai melakukan penjambretan, Rabu (20/3/2024). Ia babak belur dihajar massa hingga harus dibawa ke RSUD R. T. Notopuro sebelum dimintai keterangan. 

“Benar ada kejadian, diduga pelaku jambret,” kata Kapolsek Tanggulangin, Kompol I Gede Putu Atmagiri, saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan bahwa pelaku melakukan penjambretan di sebuah warung bakso. Dari hasil keterangan yang didapat, Erick saat itu sedang membeli bakso di tempat korban, MK, perempuan 62 tahun.

Selesai makan bakso, pelaku kemudian membayar dengan uang pecahan 50 ribu. Korban kemudian masuk ke dalam untuk mencarikan recehan kembalian. Tetapi pelaku malah ikut masuk ke dalam ruangan tersebut.

Saat itu korban sedang membuka tas yang berisi uang sekitar dua juta rupiah. Tanpa basa-basi, warga Porong itu langsung menarik tas korban untuk dibawa lari. Korban sontak teriak, hingga akhirnya beberapa warga ikut mengejar.

Tidak bisa berlari kencang, Erick langsung dengan mudah ditangkap oleh warga sekitar. Pelaku langsung dihajar, hingga akhirnya anggota Polsek Tanggulangun turun untuk mengamankan tersangka.

Atmagiri mengatakan pelaku mengakui perbuatannya melakukan jambret tas milik pedagang bakso. “Kita amankan disini dan akan dimintai keterangan lebih lagi,” kata Kapolsek Tanggulangin.

Perwira polisi berpangkat melati satu itu juga mengimbau agar warga lebih waspada dengan orang sekitar, apalagi di pertengahan Ramadan menjelang lebaran. Disebutkan, “Kita lakukan patroli terus siang malam untuk pastikan kamtibmas di wilayah Tanggulangin.” (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO