DPUBM Kabupaten Malang Lakukan Percepatan Perbaikan Jalan Sebelum Idulfitri 2024

DPUBM Kabupaten Malang Lakukan Percepatan Perbaikan Jalan Sebelum Idulfitri 2024 Proses percepatan perbaikan jalan sebelum Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan DPUBM Kabupaten Malang

MALANG,BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga () Kabupaten Malang mempercepat proses perbaikan jalan sebelum hari raya Idulfitri 2024.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan warga yang merayakan lebaran saat menggunakan akses jalan.

“Untuk pekerjaan pemeliharaan rutin ditargetkan H-7 lebaran sudah fungsional, sedangkan untuk TTL yang dilakukan oleh UPT ditargetkan selesai H-3 hari raya idul fitri. Sehingga pada hari H tidak ada pergerakan konstruksi yang bisa mengganggu pengguna jalan” jelas Sekretaris Kabupaten Malang, Fendi Sujatmiko, Rabu (27/3/2024)

Ia menjelaskan, Kabupaten Malang terus melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan secara rutin. Seperti tutup jalan berlubang yang dilaksanakan sepanjang tahun.

Namun, di momen-momen tertentu seperti momen lebaran dan tahun baru intensitas kegiatan lebih digencarkan dan dimaksimalkan.

“Hal ini tidak lain untuk memberikan kepastian kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan pada momen - momen tersebut” katanya

Menurutnya, disamping menjalankan kegiatan pemeliharaan rutin yang kontraktual, juga menggerakkan UPT untuk membantu mengkondisikan jalan-jalan K1 yang tersebar di wilayah Kabupaten.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO