Bagikan Takjil, Tjiwi Kimia Kampanye Kantong Makanan Ramah Lingkungan

Bagikan Takjil, Tjiwi Kimia Kampanye Kantong Makanan Ramah Lingkungan Karyawan Tjiwi Kimia saat membagikan takjil ke masyarakat. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar PT Pabrik Kertas Tbk menggelar aksi berbagi takjil di sekitar lokasi pabrik, Jl Raya Surabaya-Mojokerto KM 44 Desa Kramat Temenggung Tarik, Sidoarjo, Rabu (3/4/2024). Sebanyak 10.000 paket takjil dibagikan ke masyarakat umum yang melintas depan pabrik dan karyawan yang hendak pulang kerja.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu tampak istimewa kali ini, karena makanan dan minuman yang dibagikan dikemas dalam kertas khusus untuk makanan. Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tbk, Beny Haryawan, memastikan hal tersebut.

"Berbagi takjil kali ini istimewa. Bahan takjil yang kita bagikan dibungkus dalam satu kemasan kertas kategori untuk makanan dan sudah bersertifikasi halal," ujarnya. 

Menurut dia, momen bagi-bagi takjil ini sekaligus kampanye yang selalu peduli terhadap lingkungan. Sebab, kertas bungkus makanan tersebut, saat dibuang tidak merusak lingkungan. 

"Karena bahannya memang gampag terurai dengan tanah," tuturnya.

Ia menambahkan, aksi berbagi takjil dalam bulan Ramadan ini untuk meningkatkan kebersamaan antar komponen dalam . Selain jajaran manajemen, berbagi takjil ini juga berkolaborasi dengan serikat pekerja di , unsur keagamaan dari Islam, Kristen, Hindu dan Budha.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO